Rabu, 27 Oktober 2010

MANUSIA DAN CINTA KASIH

Manusia dan cinta kasih adalah 2 hal yang dapat saling berkaitan,karena manusia mempunyai cinta,dan cinta itu berasal dari hati dan berkaitan dengan perasaan dan jiwa.Karena cinta adalah suatu permainan yang menyangkutkan hati dan perasaan,semua itu akan mempengaruhi jiwa dan prilaku.
Seperti halnya ada seorang pepatah yang mengatakan “Hidup tanpa Cinta adalah kosong” karena cinta sangat mempengaruhi kehidupan manusia.
Cintalah yang bias merubah kondisi dan situasi yang dihadapi oleh manusia seperti halnya jika manusia hatinya merasa senang ,ia akan menghadapi hari-harinya dengan penuh rasa semangat,bahagia,dan istimewa.dan apabila manusia hatinyamerasa gundah atau tersakiti,ia akan menjalani hari-harinya dengan penuh keluh dan kesah bahkan merasa hari-harinya merasa tidak berarti dan tidak dihadapi secara semangat.
Disini dijelaskan “Hidup tanpa cinta itu kosong.” Cinta amat penting dalam kehidupan manusia. Belumlah sempurna hidup seseorang jika dalam hidupnya tidak pernah merasakan apa artinya cinta, karena hidup manusia di dunia tidak sendiri, melainkan selalu melibatkan pihak lain.
Dalam diri manusia terdapat dua sumber kekuatan yang menggerakkan manusia untuk berbuat dan bertingkah laku, termasuk untuk mencinta dan dicinta. Dua sumber yang dimaksudkan adalah akal dan budi di satu pihak, dan di pihak lain adalah nafsu.

Wajah Cinta
Cinta mengacu pada perilaku manusia yang sangat luas dan kompleks. Klasifikasi umum menggambarkan bentuk cinta terdiri dari persahabatan, cinta yang romantis, dan cinta yang penuh afeksi atau kebersamaan.
Persahabatan
Persahabatan adalah suatu bentuk hubungan dekat yang melibatkan kenikmatan (kita suka menghabiskan waktu dengan sahabat kita), penerimaan (kita menerima teman kita tanpa mencoba mengubahnya), kepercayaan (kita menganggap seorang teman akan bertindak untuk kepentingan kita yang paling baik), saling menolong, menceritakan rahasia, mengerti, spontanitas (kita merasa bebas untuk menjadi diri sendiri di depan seorang teman).



SUMBER : GOOGLE .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar