Senin, 26 Maret 2012

MEMBUAT KUE DADAR GULUNG ALA SAYA

Di sini saya ingin membagi resep pribadi saya dalam membuat kue dadar gulung yang sering saya buat dirumah kalau seandainya dirumah tidak ada makanan.Sama seperti dadar gulung lainnya mungkin resep saya ini sama saja tapi menurut saya lebih lezat buatan sendiri disbanding beli diluar.Cara membuat kue dadar gulung itu sebenarnya sangant mudah dan sangat cepat tidak memerlukan bahan-bahan yang merepotkan, bisa di ambil dari bahan-bahan yang sudah tersedia di dapur.Dadar gulung menurut saya rasanya sangat mengundang selera tingkat tinggi kerena saya sangat menyukainya.Sebenarnya dadar gulung itu adalah kue yang biasa banyak dijual d pasar-pasar,untuk harga bahan-bahannya juga sangat terjangkau murah dan mudah d cari.yuuuk ikutin cara membuat kue dadar gulung ala sayaaaa …..
Disini pertama-tama kita siapkan bahan-bahannya dahulu seperti :
-Tepung terigu 250gr(boleh memilih tepung terigu jenis apapun)
-Santan kelapa 300 ml
-Telur ayam 2 butir (bisa hanya 1 saja)
-1 kelapa bulat yang sudah diparut rata
-Gula merah 250gr
-Gula pasir 100gr
-Dikasih daun pandan juga secukupnya agar wangi
-Setengah sendok garam agar lebih gurih sedikit
-Lalu beri vanili secukupnya agar beraroma vanili
Cukup itu saja bahan-bahan yang perlu disiapkan untuk membuat kue dadar gulung ,tidak ribet bukan teman-teman ?????? mari sekarang kita membuat bagaimana kue dadar gulungnya dapat jadi. Caranya :
1. Bikin dadar : Daun pandan tumbuk halus atau bisa juga diblender, disaring ambil airnya. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit ke dalam santan kelapa yang telah disiapkan. Masukkan juga larutan daun pandan, lalu telur ayam. Jika suka bisa bubuhi garam. Aduk sampai rata dan cek sudah encer atau belum, jika sudah encer bisa langsung dibikin dadar dalam teflon sedikit demi sedikit sampai dengan selesai.
2. Bikin isi : Kelapa sama gula ini namanya inti manis, dan ada juga inti asin. Larutkan gula merah terlebih dahu dengan sedikit asir. Kemudian masak bersama parutan kelapa muda. Aduk-aduk sampai matang dan kesat. Bisa diberi vanili bila suka.
3. Setelah dibuat dadar, ambil satu sendok inti manis. Gulung.
4. Jadi deh kue dadarnya dan siap disajikan.
Mudah bukan cara membuatnya ???? Selain mudah untuk mencari bahan-bahannya, harganya pula terjangkau dan mudah untuk membuatnya selain itu juga sangat cepat membuatnya. Selamat mencoba iyaaa teman-teman seklaliaaan ….


Terima kasiiiih .

1 komentar: